Home > Olahraga > Balap > Marquez Yakin Bisa Berikan Performa Apik di MotoGP Belanda 2018

Marquez Yakin Bisa Berikan Performa Apik di MotoGP Belanda 2018

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku optimis menghadapi balapan seri selanjutnya di Sirkuit Assen, Minggu 1 Juli 2018. Kendati merasa optimis, dirinya pun menganggap Tim Movistar Yamaha sebagai pesaing utamanya pada MotoGP Belanda 2018.

Marquez Yakin Bisa Berikan Performa Apik di MotoGP Belanda 2018

Menilik pada posisi klasemen sementara musim ini, maka penilaian Marquez kepada kedua pembalap Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales adalah benar adanya. Pasalnya dua pembalap Yamaha itu berada tepat di belakang Marquez, di mana Rossi berada di tempat kedua sedangkan Vinales pada posisi ketiga.

Kesalahan sedikit saja yang dilakukan oleh Marquez dapat dimanfaatkan oleh dua pembalap itu untuk memperpendek jarak poin di antara mereka. Terlebih lagi, Rossi memiliki rekor positif di Sirkuit Assen pada musim lalu dengan menjadi yang tercepat.

Hal itu menandakan bahwa Rossi memiliki kelebihan tersendiri di lintasan kebanggaan Belanda tersebut. Kendati demikian, Marquez patut percaya diri karena penampilannya pada musim ini sungguh luar biasa. Selain konsisten pada setiap balapan yang dijalani, Marquez bersama RC213V pun tampak memiliki ritme yang bagus sehingga sulit untuk digoyahkan.

“Assen akan sangat sulit. Yamaha akan kuat, tetapi kami ada di sana dan tidak akan jauh dari mereka. Kami memiliki ritme yang bagus dan level yang baik pula dalam tiap elemen,” kata Marquez sebagaiamana diberitakan laman resmi MotoGP pada Kamis (21/6/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Akui Sangat Senang Bisa Performa Motor Ducati

Lorenzo Tegasan Dirinya Bakal Tampil Kompetitif dengan Honda

Bologna – Jorge Lorenzo memberikan prediksi terkait peluangnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 bersama ...