Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, meyakini poin yang diraih Marc Marquez (Repsol Honda) masih dapat disusul oleh rider lain, termasuk dirinya. Terlebih lagi, penampilan Lorenzo saat ini memang mendukung hal itu untuk terjadi.

Lorenzo Nilai Poin Marquez Masih Bisa Dilampaui Rider Lain

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, Lorenzo telah mampu menjadi yang tercepat dalam dua seri balapan terakhir tepatnya di Sirkuit Mugello dan Catalunya. Pada dua seri balapan itu, pembalap berjuluk X Fuera itu bahkan mampu mengasapi Marquez degan menjadi yang tercepat.

Sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (21/6/2018), penampilan Lorenzo itu seakan membuka pintu peluang juara Lorenzo yang sebelumnya tampak telah tertutup. Lorenzo pun hanya butuh menjaga konsistensi penampilannya agar mampu merah banyak poin pada balapan selanjutnya.

Meski demikian, dibutuhkan juga keberuntungan untuk memuluskan meraih gelar juara MotoGP 2018. Terlebih lagi, penampilan Marquez pun mampu tampil konsisten dan cukup baik dalam tujuh seri balapan yang telah dijalani.

Sementara itu, pada klasemen sementara MotoGP 2018 Lorenzo masih tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 66 poin dan tertinggal 49 angka dari Marquez yang berada di tempat teratas. Selain perbedaan poin dengan Marquez, Lorenzo pun masih harus bersaing dengan pembalap-pembalap lain yang berada di atasnya.

Akan tetapi, segalanya dapat terjadi hingga akhir musim ini karena banyaknya poin yang masih dapat diperebutkan. Lorenzo hanya perlu tampil layaknya dua seri balapan hingga akhir musim nanti dan biarkan klasemen akhir musim yang membuktikan hasil usaha X-Fuera nantinya.

“Jika Anda objektif pada saat ini, saya tertinggal 49 poin dari Marc (Marquez) dan masih banyak pembalap di depan saya. Selain itu, Marc sangat konsisten dan dia selalu cepat di mana-mana. Akan tetapi, saya tidak berpikir itu kenyataannya karena di setiap balapan semuanya bisa terjadi,” tuntas Lorenzo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)