Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tegaskan Tidak Ada Intervensi di SP3 Kasus Habib Rizieq

Jokowi Tegaskan Tidak Ada Intervensi di SP3 Kasus Habib Rizieq

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa tidak ada intervensi pemerintah di balik terbitnya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus chat berkonten asusila yang menyeret nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Jokowi Tegaskan Tidak Ada Intervensi di SP3 Kasus Habib Rizieq

“Tanyakan pada penyidik atau Kapolri. Jadi nggak ada intervensi,” ujar Jokowi kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2018).

Hal ini sebelumnya juga telah dijelaskan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal yang menyatakan bahwa kewenangan untuk menerbitkan SP3 sepenuhnya berada di tangan penyidik setelah dlakukan gelar perkara.

“Ada permintaan resmi dari pengacara untuk di-SP3, lewat surat. Setelah itu, dilakukan gelar perkara. Maka kasus tersebut dihentikan karena, menurut penyidik, kasus tersebut belum ditemukan peng-upload-nya,” jelas Iqbal.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Desak Proses Hukum Untuk Habib Bahar Untuk Dilanjutkan

PDIP Desak Proses Hukum Untuk Habib Bahar Untuk Dilanjutkan

Jakarta – Pihak PDI-P ternyata tak setuju dengan saran Yusril Ihza Mahendra yang memberikan saran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135