Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Sebut Kasus Chat Habib Rizieq Masih Dapat Dibuka Kembali

Polisi Sebut Kasus Chat Habib Rizieq Masih Dapat Dibuka Kembali

Jakarta – Meski kasus chat berkonten asusila yang menyeret nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq telah di-SP3 namun kasus ini bisa dibuka kembali bila polisi menemukan bukti baru.

Polisi Sebut Kasus Chat Habib Rizieq Masih Dapat Dibuka Kembali

“Kita melihat kembali kepada penyidikan, tapi sampai sekarang kan SP3 bukan harga mati. Kalau nanti ada bukti baru, nanti bisa dibuka lagi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018).

Menurut Setyo, penerbitan SP3 merupakan kewenangan penuh dari penyidik yang belum menemukan siapa yang mengupload pertama kali chat tersebut.

“SP3 kewenangan penyidik. Itu pertimbangan sangat dominan di tangan penyidik. Jadi kembali kepada penyidik,” jelas Setyo.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Presiden Jokowi bahwa pemerintah tidak pernah mengintervensi kasus chat Habib Rizieq.

“Tanyakan pada penyidik atau Kapolri. Jadi nggak ada intervensi,” ujar Jokowi kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/62018).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Miris Mendengar Kebumen Jadi Kabupaten Miskin di Jawa Tengah

Sandiaga Miris Mendengar Kebumen Jadi Kabupaten Miskin di Jawa Tengah

Jakarta – Sandiaga Uno ungkapkan bahwa dirinya miris dengan fakta yang mengatakan bahwa Kebumen adalah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135