Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Segera Lakukan Pertemuan dengan Jokowi Terkait Dampak RKUHP

KPK Segera Lakukan Pertemuan dengan Jokowi Terkait Dampak RKUHP

Jakarta – KPK dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dengan pemerintah guna melakukan pembahasan terkait dampak dari disahkannya RKUHP terhadap upaya pemberantasan korupsi. KPK menyambut baik atas tanggapan positif presiden untuk menjalin sebuah komunikasi di tengah kemelut pengesahan RKUHP.

KPK Segera Lakukan Pertemuan dengan Jokowi Terkait Dampak RKUHP

“Ada hal lain tadi yang juga kita dengar ada pernyataan dari Pak Presiden bahwa dalam waktu dekat akan diagendakan pertemuan dengan KPK,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK pada Kamis (21/6/2018).

“Kami tentu saja menyambut positif hal tersebut karena tim di KPK juga sebenarnya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan kajian juga kalau kajian sudah kita lakukan sejak 2014-2015,” sambungnya.

Dalam pertemuan dengan presiden tersebut, Febri mengatakan KPK masih akan memaparkan terkait dampak terburuk apa yang nantinya akan diterima KPK sebagai lembaga dalam upayanya memberantas tindak pidana korupsi.

“Ada sejumlah risiko terhadap KPK dan pemberantasan korupsi kalau rancangan undang-undang KUHP disahkan seperti dalam kondisi saat ini. jadi perlu juga kami sampaikan bahwa KPK bukan menolak pengesahan RUU KUHP-nya,” imbuh Febri.

KPK pun berharap agar nantinya dalam pertemuan tersebut, selain KPK memiliki kesempatan untuk menjelaskan alasannya, presiden pun dapat mempertimbangkan resiko bila rancangan tersebut disahkan.

“Kami percaya Presiden akan mendengarkan dipercaya Presiden akan mempertimbangkan dengan sangat baik karena kami yakin dengan komitmen pemberantasan korupsi,” ucap Febri.

Baca juga: Pemkot Depok Lakukan Inspeksi Mendadak setelah Cuti Bersama Lebaran

Mengenai kapan pertemuan tersebut akan terjadi, Febri menuturkan belum ada jadwal pasti akan pertemuan tersebut. Namun Febri memastikan presiden akan meluangkan waktu untuk pertemuan tersebut.

“Saya belum tahu detailnya ya karena tadi kan Presiden menyampaikan akan mencari waktu, akan mengadakan pertemuan dengan pimpinan KPK,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Label Ulama Untuk Sandiaga, PP Pemuda Muhammadiyah : "Ya Nggak Ada Masalah"

Label Ulama Untuk Sandiaga, PP Pemuda Muhammadiyah : “Ya Nggak Ada Masalah”

Jakarta – Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akhirnya angkat suara ...