Jakarta – Pidato Prabowo mengenai kondisi negeri akhirnya dikomentari Dedek Prayudi selaku jubir PSI. Dirinya menilai bahwa Prabowo saat ini sedang memainkan politics of fear untuk memenangkan calon dari Gerindra dalam pilkada maupun pemilu.

PSI Menilai Prabowo Telah Menyebarkan Pesimisme Pada Masyarakat

Melalui keterangan tertulisnya, dia mengatakan bahwa “Sah-sah saja, tapi anak muda lebih suka dengan politics of hope, cara berpolitik yang menghadirkan harapan melalui program kongkrit, bukan menyebar ketakutan dan pesimisme,”

Diunggah di akun facebooknya, Prabowo dalam pidatonya mengatakan bahwa dirinya khawatir terhadap kehidupan bangsa Indonesia tengah berada di arah yang salah. Dia berpandangan, sistem bernegara, politik dan ekonomi Indonesia saat ini sudah menyimpang.

Terkait opini Prabowo itu, Uki mengatakan bahwa sebenarnya sangat mudah untuk melihat apakah Indonesia sudah berada di jalur yang benar atau belum. Kuncinya adalah memperhatikan laju pembangunan.

“Bangsa ini memang masih memiliki banyak sekali tantangan pembangunan tapi kalau saja Pak Prabowo teliti dalam melihat laju pembangunan beberapa tahun belakangan, saya yakin beliau paham kenapa Indonesia sudah berada pada track yang benar,” ujar Uki.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)