Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen Gerindra Jelaskan Partainya Keterbatasan Dana Soal Logistik Pilpres 2019

Sekjen Gerindra Jelaskan Partainya Keterbatasan Dana Soal Logistik Pilpres 2019

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memulai penggalangan dana publik untuk kebutuhan politiknya di Pilpres 2019. Penggalangan dana tersebut disampaikan Prabowo dalam unggahan video pidato politik di akun Facebooknya pada Kamis (21/6/2018).

Sekjen Gerindra Jelaskan Partainya Keterbatasan Dana Soal Logistik Pilpres 2019

Menanggapi hal itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, partainya memang memiliki keterbatasan dana untuk memenuhi kebutuhan logistik di 2019. Sehingga, kata dia, apa yang disampaikan Prabowo adalah upaya untuk memperkuat sumber dana terkait kebutuhan politik di Pilpres 2019.

“Jujur saja bahwa perjuangan yang besar, perjuangan yang berat memerlukan dana perjuangan yang besar. Dan kemampuan kami untuk membiayai perjuangan ini terbatas. Sumber dana kami juga terbatas,” kata Muzani di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

“Sementara biaya politik yang harus kami tanggung tidak kecil. Sehingga hal-hal itu yang menyebabkan juga kami harus melakukan cara seperti itu (menggalang dana dari publik),” imbuhnya.

Meski begitu, Muzani yakin, justru kejujuran Prabowo soal keterbatasan dana akan bisa menarik simpati publik, terutama para pemilih Prabowo di 2014 lalu.

Baca juga: PKS Nilai Galang Dana Prabowo Bertujuan Cari Ongkos Politik

“Pemilih Gerindra itu 2014 ada 14 juta. Pengikut Prabowo di Facebook kurang lebih ada 10 juata. Mungkin dari keduanya mayoritas beririsan. Katakan 15 juta antara pengikut Pak Prabowo dan pemilih Gerindra, kalau sekian persennnya kan lumayan,” ujar Muzani.

Sebab, menurut Muzani, berdasarkan data KPU, akan terdapat lonjakan tempat pemilihan suara (TPS) yang awalnya pada 2014 sebanyak 600 ribu, dan pada 2019 diprediksi mencapai 900 ribu di seluruh Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PCNU Tangsel Deklarasikan Dukungan kepada Pasangan Jokowi-Ma’ruf

PCNU Tangsel Deklarasikan Dukungan kepada Pasangan Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135