Home > Ragam Berita > Internasional > Trump Imbau Kementerian Pertahanan Sediakan Fasilitas untuk Tampung Imigran

Trump Imbau Kementerian Pertahanan Sediakan Fasilitas untuk Tampung Imigran

Washington – Pentagon bersedia menyiapkan hingga 20.000 tempat tidur bagi anak imgran tanpa pendamping di pangkalan militer Amerika Serikat.

Trump Imbau Kementerian Pertahanan Sediakan Fasilitas untuk Tampung Imigran

“Keputusan itu menyusul permintaan dari Kementerian Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat (HHS) untuk menyediakan hingga 20.000 tempat tidur sementara bagi anak-anak imigran tanpa pendamping di fasilitas Kementerian Pertahanan,” kata juru bicara Pentagon, Jamie Davis, sebagaimana diberitakan Channel News Asia pada Jumat (22/6/2018).

Permintaan itu datang satu hari setelah Presiden Donald Trump menghentikan kebijakan memisahkan anak-anak imigran gelap dari orangtua mereka. Setelah membatalkan kebijakannya itu, Presiden Trump memerintahkan Kementerian Pertahanan untuk menyediakan fasilitas yang ada untuk menampung keluarga imigran, atau membangun yang baru jika perlu.

Pemerintah Amerika Serikat juga telah memeriksa apakah dapat menggunakan pangkalan militer untuk menampung lebih banyak anak-anak tanpa pendamping yang secara rutin melintasi perbatasan AS dari Meksiko.

Baca juga: Empat Orang Tewas Dalam Tawuran saat Nobar Piala Dunia 2018

Sementara itu, HHS telah mempertimbangkan selama berminggu-minggu kemungkinan menggunakan pangkalan militer di Amerika Serikat bagian selatan, tiga di Texas dan satu di Arkansas untuk menampung anak imigran itu. (Tita Yanuantari – harianindo.)

x

Check Also

Tiga Warga Yaman Tewas karena Serangan Udara Arab Saudi

Tiga Warga Yaman Tewas karena Serangan Udara Arab Saudi

Saada – Serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi di provinsi Saada, Yaman utara, Minggu (2/12/2018) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135