Home > Olahraga > Balap > Honda Akui Sangat Senang Bisa Bekerja Sama dengan Red Bull di F1 2019

Honda Akui Sangat Senang Bisa Bekerja Sama dengan Red Bull di F1 2019

Milton Keynes – Teka-teki mesin apa yang bakal digunakan oleh Tim Red Bull di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019 akhirnya terjawab sudah. Mereka dipastikan bakal beralih dari Renault ke Honda mulai tahun depan.

Honda Akui Sangat Senang Bisa Bekerja Sama dengan Red Bull di F1 2019

Sebagaimana diketahui, Red Bull dan Renault sendiri sejatinya sudah bermitra selama 12 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Tim Red Bull mampu meraih tiga titel juara dunia F1 (ketika masih diperkuat oleh Sebastian Vettel).

Akan tetapi pada musim ini, Red Bull memutuskan untuk menyudahi kerja samanya dengan Renault, dan memilih untuk dipasok mesin oleh Honda. Keputusan itu memang menuai pro-kontra dari berbagai kalangan, terutama para pendukung Red Bull.

Meski begitu tak lantas membuat salah satu petinggi Honda, yakni Takahiro Hachigo, menahan rasa senangnya bisa bertandem dengan Red Bull di F1 2019. Terlebih ini juga menjadi sejarah lantaran untuk pertama kalinya Honda berkerjasama dengan dua tim sekaligus, yaitu Red Bull dan Toro Rosso.

“Memiliki dua tim berarti kami dapat mengakses data dua kali lebih banyak dari sebelumnya. Kami percaya bahwa bekerja dengan Toro Rosso dan Red Bull Racing akan memungkinkan kami untuk menjadi lebih dekat dengan tujuan kami memenangi perlombaan dan kejuaraan, membangun dua kemitraan yang kuat,” ucap Hachigo sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (23/6/2018).

“Diskusi berlangsung sangat cepat, berkat sikap terbuka dan hormat Red Bull terhadap Honda, yang menghasilkan kesepakatan yang adil untuk semua pihak yang bersangkutan,” tuntas pria berkebangsaan Jepang tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marc Marquez Akui Ingin Angkat Kaki dari Rumah saat Berusia 25 Tahun

Marc Marquez Akui Ingin Angkat Kaki dari Rumah saat Berusia 25 Tahun

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki rencana untuk pergi dari rumah setelah ...