Home > Olahraga > Balap > Michele Pirro Jelaskan Rahasia Kesuksesan Lorenzo

Michele Pirro Jelaskan Rahasia Kesuksesan Lorenzo

Bologna – Pembalap cadangan Tim Ducati Corse, Michele Pirro, akhirnya mengungkapkan rahasia dibalik kesuksesan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, di dua seri terakhir MotoGP 2018. Menurut Pirro, Lorenzo sudah semakin mengenal dengan baik Desmosedici GP 18. Sehingga, pembalap berjuluk X-Fuera itu dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Michele Pirro Jelaskan Rahasia Kesuksesan Lorenzo

Seperti yang diketahui, Lorenzo memang tampil memukau di MotoGP Italia dan Catalunya. Bagaimana tidak, di dua seri tersebut, pembalap berpaspor Spanyol itu selalu keluar sebagai yang tercepat mengalahkan beberapa rider lainnya.

Lantas, banyak yang mempertanyakan rahasia apa yang telah dilakukan Lorenzo di dua seri terakhir MotoGP tersebut. Pasalnya, Lorenzo tampil tak meyakinkan di lima seri awal MotoGP 2018. Pirro pun membeberkan rahasia Lorenzo tersebut karena pembalap berusia 31 tahun itu sudah semakin mengenal kuda besinya.

“Apa yang terjadi dengan Lorenzo adalah dia butuh waktu untuk membuatnya memahami motornya. Ketika sang pembalap memahami motornya, maka dia mampu mengekspresikan potensi mereka kepada motornya,” ujar Pirro sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Sabtu (23/6/2018).

“Sampai beberapa waktu yang lalu, dia tidak mampu mengeluarkan potensi yang dimilikinya karena dia ingin mengenderai motor dengan apa yang diingat sebelumnya (saat masih di Movistar Yamaha). Akan tetapi, dengan melewati berbagai balapan dan mengetahui bahwa motor harus dikendari dengan cara tertentu, dia pun menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Akui Sangat Percaya Diri untuk Hadapi Sirkuit Aragon

Iannone Akui Sangat Percaya Diri untuk Hadapi Sirkuit Aragon

Aragon – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku sangat percaya diri untuk menghadapi balapan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135