Home > Ragam Berita > Nasional > Pro Kontra Terkait Vonis Mati Untuk Aman Abdurrahman

Pro Kontra Terkait Vonis Mati Untuk Aman Abdurrahman

Jakarta – Aman Abdurahman resmi dijatuhi vonis mati oleh majelis hakim, karena putusan ini lagi-lagi efektivitas hukuman mati kembali dipertanyakan.

Pro Kontra Terkait Vonis Mati Untuk Aman Abdurrahman

Irjen Setyo Wasisto selaku Kepala Divisi Humas Polri berikan penilaiannya dengan berkata bahwa “Pertimbangan keterlibatan aman abdurahman di kasus-kasus yang lalu pertimbangannya pasti ada. Jadi menurut saya hakim sudah memberikan yang terbaik lah,”

Sedangkan disisi lain ternyata terdapat bantahan dari LBH Masyarakat yang mengecam vonis mati Aman Abdurrahman oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ricky Gunawan selaku Direktur LBH Masyarakat berkata bahwa pihaknya memahami bahwa aksi terorisme yang dilakukan oleh jaringan Aman Abdurahman adalah tindakan yang keji dan telah memakan banyak korban.

“Tetapi hukuman mati bukanlah jawaban atau respon yang tepat untuk mengatasi serangan teror yang terjadi di Indonesia,” ujarnya, Sabtu (23/6).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Boediono Berikan Keterangan Terkait Kasus Century di KPK

Boediono Berikan Keterangan Terkait Kasus Century di KPK

Jakarta – Mantan Wakil Presiden RI, Boediono, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk kasus korupsi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135