Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Bicara Soal Peluang Cawapres Jokowi dan Prabowo

Pengamat Bicara Soal Peluang Cawapres Jokowi dan Prabowo

Jakarta – Kecilnya peluang poros ketiga yang muncul karena atran Presidential Threshold akhirnya akan menyajikan rematch edisi 2014 antara Jokowi vs Prabowo.

Pengamat Bicara Soal Peluang Cawapres Jokowi dan Prabowo

Zaenal A Budiyono selaku Direktur Eksekutif DCSC mengatakan bahwa “Pertarungan sengit justru terjadi di posisi Cawapres, dimana hingga kini sejumlah nama terus dibahas para elite kedua kubu,”

Dirinya menilai bahwa salah satu nama yang disinyalir memiliki peluang adalah Gatot Nurmantyo. Namanya kerap di posisi tiga besar untuk Capres, atau merujuk sejumlah survei, Gatot berada di peringkat satu kalau untuk Cawapres Jokowi. Meski demikian, langkah Gatot tidak mudah.

Hal ini bukanlah tanpa alasan, dimana Budiyono menilai untuk nama-nama profesional di dalam internal Jokowi, selain Gatot masih ada nama Moeldoko, Mahfud MD, Susi Pudjiastuti atau Sri Mulyani. Keempatnya bukan nama sembarangan, karena memiliki rekam jejak mentereng.

Alasan selanjutnya ialah selain nama-nama dari internal Jokowi, koalisi parpol pendukung juga menyuguhkan nama-nama kuat. Mulai dari Muhaimin Iskandar, Rohmanurmuzy hingga Airlangga Hartarto.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135