Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku telah berniat untuk hengkang dari tim yang membesarkan namanya itu sejak 2016. Meski begitu, akhirnya keputusannya untuk pergi dari Honda baru terjadi pada akhir musim 2018.

Pedrosa Akui Sudah sejak Lama Ingin Angkat Kaki dari Honda

Dani Pedrosa

Keputusan Pedrosa keluar dari Honda memang terasa mengejutkan bagi sebagian publik. Namun, ternyata ini adalah keputusan yang telah ia pikir matang-matang sejak dua tahun lalu. Bahkan beberapa tim di Repsol Honda pun telah mengetahui keinginannya tersebut.

“Jelas dua tahun lalu sudah lama sekali, tapi saya sudah (memikirkannya) dua tahun lalu. Mereka sudah tahu dua tahun lalu dengan orang-orang sebelumnya yang ada di tim, mereka tahu itu. Saya katakan kepada mereka bahwa kurang lebih hal ini akan terjadi,” ungkap Pedrosa sebagaimana diberitakan Autosport pada Selasa (26/6/2018).

Karier Pedrosa di kelas MotoGP pun hanya membela Honda sejak memulai debutnya padaa 2006. Ia bahkan nyaris menjadi pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha pada 2017, meski pada akhirnya The Little Spaniard –julukan Pedrosa- memutuskan untuk tetap bertahan di Honda.

Setelah awal yang buruk 2018 dan terhambat oleh cedera, Pedrosa akhirnya menggunakan kesempatan tersebut untuk mewujudkan keinginannya hengkang dari Honda. Posisinya pun kini digantikan oleh Jorge Lorenzo untuk memperkuat MotoGP 2019 bersama Honda. Sementara Pedrosa masih belum memiliki kepastian pasti terkait masa depannya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)