Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian telah menembak mati salah seorang terduga teroris di Depok yang hendak beraksi ketika gelaran Pilkada Jawa Barat 2018. Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan bahwa Pilkada serentak aman dari aksi teror. Dia juga meminta agar masyarakat datang untuk mencoblos.

Kapolri Yakin Pilkada 2018 Berjalan Aman

“Prinsip bahwa kami sudah lakukan langkah Preventif, kami juga minta masyarakat jangan ragu-ragu, untuk jangan ragu ke TPS. Kami jamin keamanannya,” ujar Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Disamping itu juga, Tito meminta masyarakat untuk tidak panik pasca penembakan terduga teroris yang terjadi di Depok. Bagi teroris, pesta demokrasi tidak sesuai dengan sistem mereka.

“Sehingga pesta demokrasi bagi mereka adalah sistem sirik. Kami deteksi ada beberapa kelompok yang ada, beberapa orang yang ingin ganggu TPS. Maka kami ingin ini ditindak cepat,” kata Tito.

“Setidaknya ada jaminan (keamanan) termasuk yang di Depok. Tapi di Depok ada perlawanan dan ada senjata, maka yang bersangkutan kami tembak mati,” imbuhnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)