Home > Olahraga > Balap > Syahrin Targetkan Jadi Pembalap Rookie Terbaik di MotoGP Belanda 2018

Syahrin Targetkan Jadi Pembalap Rookie Terbaik di MotoGP Belanda 2018

Assen – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, telah menetapkan target jelang melakoni balapan MotoGP 2018 seri kedelapan yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018) malam WIB. Dua target pun telah ditetapkan Syahrin untuk menjadi acuannya di Assen.

Syahrin Targetkan Jadi Pembalap Rookie Terbaik di MotoGP Belanda 2018

Syahrin

Target pertama adalah ia ingin menjadi pembalap rookie terbaik di MotoGP Belanda. Seperti diketahui, Syahrin kini memiliki persaingan yang ketat dengan pembalap Tim Marc VDS yang sama-sama pembalap rookie MotoGP pada musim ini.

Sejauh ini, Syahrin beberapa kali mampu mengungguli Morbidelli utuk menjadi rookie terbaik di setiap balapan. Tetapi pembalap Italia itu juga sering memiliki hasil lebih baik ketimbang Syahrin. Seperti yang terjadi pada balapan terakhir di MotoGP Catalunya.

Tentu hal tersebut tidak ingin diulangi kembali oleh Syahrin. Sebab pada balapan di Catalunya ia harus gagal finis karena mengalami insiden. Hal itu pun membuat posisi Morbidelli kini mengungguli Syahrin kembali di klasemen pembalap sementara dengan duduk di posisi 16 dan 17.

Target kedua Syahrin adalah mampu menembus sesi kualifikasi dua yang belum pernah ia rasakan. Sejauh ini, pembalap berpaspor Malaysia itu hanya mampu melakoni kualifikasi di sesi pertama saja. Tentu keinginan untuk menembus sesi kualifikasi kedua menjadi hal yang positif, mengingat para pembalap di kualifikasi pertama akan memperebutkan posisi pertama hingga ke-12.

“Saya tetap bekerja keras dan mencoba untuk siap dengan tim sejak FP1. Saya ingin berjuang untuk menjadi rookie terbaik (di Assen) dan memiliki tujuan untuk tampil ke kualifikasi dua untuk pertama kalinya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkait Insiden Vettel, Hamilton: Kecelakaan Itu Wajar Terjadi di Lintasan

Terkait Insiden Vettel, Hamilton: Kecelakaan Itu Wajar Terjadi di Lintasan

Le Castellet – Pembalap Tim McLaren, Lewis Hamilton, membela Sebastian Vettel (Scuderia Ferrar) atas insiden ...