Jakarta – Presiden Joko Widodo, menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis malam (28/6/2018).

Jokowi Berikan Sambutan kepada Mahathir Mohamad

Pesawat yang membawa Mahathir dan istri Tun Dr Siti Hasmah, mendarat sekitar pukul 18.00 WIB. Begitu mendarat, Jokowi dan Ibu Negara Iriana langsung mendekat ke tangga yang membawa turun tamu negara itu.

Mahathir dan Siti Hasmah, turun dari tangga dan langsung bersalaman dengan Jokowi dan Iriana. Sejumlah pejabat dari Indonesia turut menyambut.

Mereka adalah Menkopolhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Dubes Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana.

Baca juga: Jaksa : Dokter Bimanesh Terbukti Bersalah karena Merintangi Penyidikan KPK

Kedua Kepala Negara, nampak terlihat berbincang bincang menuju Gedung Sasana Manggala Praja, tempat transit tamu kenegaraan. Dijadwalkan, penerimaan secara kenegaraan akan dilakukan pada Jumat (29/6/2018).

Mahathir tampak menjadi tamu spesial. Mengingat langsung dijemput di pesawat. Sebelumnya, hanya Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz yang dijemput langsung oleh Jokowi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)