Jakarta – Wasekjen PKB Daniel Johan memberikan komentarnya atas inisiatif yang digagas oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tentang penggalangan dana politik untuk persiapan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Daniel menilai bahwa penggalangan dana politik lewat @GALANGPERJUANGAN tak akan berdampak positif jika bertujuan untuk pencitraan.

PKB Menilai Secara Pencitraan Penggalangan Dana Prabowo Kurang Bagus

Daniel Johan

“Secara pencitraan malah sebenarnya kurang bagus. Bisa dipahami capresnya kekurangan dana,” ujar Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Senin (25/06/2018).

Lebih lanjut Daniel menjelaskan bahwa gerakan tersebut dapat menimbulkan persepsi yang negatif dimata publik. Daniel mengatakan bahwa gerakan penggalangan dana itu bisa dipersepsikan bahwa si calon presiden kekurangan logistik untuk mengikuti kontestasi pilpres.

Meski begitu, Daniel tetap memberikan apresiasi kepada Prabowo atas inisiatif yang digagasnya tersebut. Daniel menilai bahwa sisi positif dari gerakan tersebut adalah Prabowo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan politik.

Baca juga : Fahri Hamzah : “Prabowo Itu Bingung Karena Dia Nggak Berkuasa”

“Upaya mendorong partisipasi masyarakat saya rasa bagus, agar kebijakan-kebijakan politik sungguh-sungguh diambil untuk kepentingan rakyat kebanyakan, agar ketergantungan terhadap pemodal bisa teratasi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Daniel mengingatkan kepada Prabowo agar tetap menjaga kepercayaan yang diberikan oleh rakyat untuknyal. Sebab alasan utamanya adalah Prabowo merupakan penggagas dari gerakan penggalangan dana politik yang saat ini sudah tersebar luas di media sosial.

“Tapi tantangannya adalah ini harus menjadi bagian utuh perjuangan rakyat, tidak boleh terlepas, dan rakyat yakin dan percaya,” ujar anggota DPR itu.
(Muspri-harianindo.com)