Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Yakin Prabowo Tidak Sedang Berpura-pura Bokek

PKS Yakin Prabowo Tidak Sedang Berpura-pura Bokek

Jakarta – Gerakan penggalangan dana yang digagas oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menuai kontroversi dikalangan masyarakat. Beragam komentar publik bermunculan pasca pengumuman gerakan penggalangan dana politik tersebut melalui akun media sosial Facebook milik Prabowo.

PKS Yakin Prabowo Tidak Sedang Berpura-pura Bokek

Hidayat Nur Wahid

Salah satunya komentar dari Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. Hidayat mengakui bahwa gerakan tersebut dapat menimbulkan tanda tanya: apakah logistik untuk nyapres tak siap atau hanya pencitraan pura-pura bokek. Namun PKS meyakini gerakan crowdfunding milik Prabowo itu bukan sekadar pencitraan.

“Masak sih pencitraan dalam bentuk kayak gitu?” kata Hidayat saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/06/2018).

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan bahwa pihaknya merasa sangat yakin bahwasanya Prabowo punya tujuan mulia soal gerakan penggalangan dananya itu. Meski begitu, ia juga tidak menampik bahwa pencitraan ialah suatu hal yang wajar dilakukan.

Baca juga : PKB Menilai Secara Pencitraan Penggalangan Dana Prabowo Kurang Bagus

Hidayat pun mengakui bahwa serangkaian proses politik sekelas pilpres ini memang membutuhkan biaya yang bisa dibilang tidak sedikit alias sangat besar. Akan tetapi Hidayat menilai bahwa gerakan seperti @GALANGPERJUANGAN, masyarakat dan kandidat yang didukungnya disebut akan memiliki hubungan kuat.

“Menurut saya, sekalipun pencitraan adalah bagian yang dilakukan oleh siapa saja, hendaknya apa yang kita lakukan tidak sekadar pencitraan, tapi betul-betul. Karena kan memang pemilu, apakah namanya pilpres atau pileg memerlukan kebersamaan,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

“Kebersamaan yang benar akan menimbulkan rasa memiliki, rasa berjuang secara bersama-sama,” imbuh Hidayat.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amien Rais : "Politik Enggak Boleh di Masjid, Itu Kurang Ajar"

Amien Rais : “Politik Enggak Boleh di Masjid, Itu Kurang Ajar”

Jakarta – Acara halalbihalal yang digelar di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Cikini, Menteng, ...