Jakarta – Beberapa tim sukses, relawan, maupun simpatisan dari calon wali kota dan wakil wali Kota Bandung, Nurul Arifin-Ruli Hidayat (Nuruli) sedang berkumpul di Posko Nuruli pada Rabu (27/6/2018) silam.

Kalah di Pilkada Bandung, Ini Yang Dilakukan Nurul Arifin

Pertemuan mereka tersebut tak hanya sekadar bertemu semata dengan pasangan nomor urut satu Nuruli. Melainkan juga untuk saling menguatkan satu sama lain.

Para pendukung Nuruli yang sedang berada di depan dan ruangan Posko Nuruli tampak berkaca-kaca hingga menangis setelah mengetahui hasil dari quick count atau hitung cepat yang menempatkan pasangan Oded M Danial dan Yana Mulyana sebagai pemenang.

Menurut Nurul, usai penentuan hasil pencoblosan, ia belum mengetahui akan mengambil langkah seperti apa ke depannya. Namun, yang jelas secara khusus untuk hari ini hendak menenangkan sejumlah pihak pendukung-pendukungnya yang tengah berduka cita terkait kekalahan tersebut.

“Kami ingin menenangkan pendukung-pendukung kami yang tengah berduka,” ujar Nurul, saat konferensi pers bersama sejumlah awak media di Posko Nuruli, Jalan Tamblong, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018), malam.

Nurul menyampaikan sejumlah pesannya, supaya para pendukungnya mengambil bagian untuk menjaga Kota Bandung. Serta menitipkan harapan kepada pemimpin Kota Bandung yang terpilih untuk membuat rasa kebersamaan dalam sebuah rumah dengan bingkai demokrasi kebhinekaan.

“Pemimpin yang terpilih dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada warganya yang minoritas. Mereka juga merupakan bagian keluarga besar dari Republik Indonesia,” kata Nurul.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)