Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Bersyukur Bisa Menang di Tiga Pilgub Pulau Jawa

PPP Bersyukur Bisa Menang di Tiga Pilgub Pulau Jawa

Jakarta – Terkait dengan hasil hitung cepat pemilihan Kepala daerah 2018, Wakil Ketua Umum PPP, Arwani Thomafi merasa sangat bersyukur. Khusunya dalam pemilihan Gubernur di tiga Provinsi Pulau Jawa.

PPP Bersyukur Bisa Menang di Tiga Pilgub Pulau Jawa

Arwani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat lantaran tiga pasangan calon yang diusung oleh PPP di wilayah tersebut mengungguli pasangan calon lainnya.

‎”Khusus untuk tiga provinsi di Pulau Jawa -merujuk hasil quick count- alhamdulillah kandidat yang diusung PPP dan partai politik lainnya mendapat dukungan mayoritas rakyat. Kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kepercayaan ini,” kata Arwani, Rabu, (27/6/2018).

Menurut Arwani, secara umum Pilkada serentak 2018 berjalan dengan kondusif dan lancar meskipun masih ada praktek politik uang, kampanye hitam, bahkan eksploitasi lembaga keagamaan untuk kemenangan salah satu kandidat.

‎”Namun tak menghalangi pemilih untuk memilih kandidat yang berbasis visi misi, jejak rekam serta sosialisasi ke akar rumput. Alhamdulillah, kader PPP tidak tergiur untuk lakukan cara-cara yang justru akan mengurangi kualitas demokrasi kita,” katanya.

Dia menilai bahwa Pilkada serentak tahun ini menunjukan masyarakat Indonesia adalah pemilih yang cerdas. Masyarakat memilih sesuai dengan hati nurani, serta visi misi para kandidat.

‎”Pesan lainnya, Pemilu 2019 baiknya semua pihak menghindarkan diri dari politik uang, kampanye hitam serta mengeksploitasi organisasi keagamaan seperti NU untuk kepentingan jangka pendek dan pragmatis. Faktanya, hari ini upaya-upaya tersebut gagal total,” pungkasnya.

Sekedar informasi, di Jawa Barat PPP mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, di Jawa Tengah partai berlambang Kabah tersebut‎ mengusung Ganjar Pranowo-Taj Yasin, di Jawa Timur PPP mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak.

(IKhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Tegaskan Bakal Lanjutkan Program Gubernur Sebelumnya

Ridwan Kamil Tegaskan Bakal Lanjutkan Program Gubernur Sebelumnya

Bandung – Ridwan Kamil melakukan serah terima jabatan dengan Penjabat Gubernur Jawa Barat Muhammad Iriawan ...