Le Castellet – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku terkejut mampu finis di posisi kelima pada balapan Formula One (F1) 2018 seri kedelapan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, Minggu 24 Juni 2018 malam WIB. Pasalnya pada balapan tersebut, Vettel seperti sudah jatuh tertimpa tangga.

Vettel Akui Tidak Percaya dengan Hasil F1 GP Prancis 2018

Sebastian Vettel

Pada lap pertama di tikungan pertama saja Vettel sudah terlibat dalam kecelakaan yang membuat kerugian bagi pembalap Tim Mercedes yakni Valtteri Bottas. Akibat hal tersebut, Vettel harus terganjar penalti lima detik.

Belum sampai di situ, kecelakaan tersebut tentu berakibat buruk pada mobilnya yang membuat ia harus masuk ke pit lane. Hal itu membuat ia keluar dari rombongan para pembalap lainnya dan tercecer di posisi terbelakang.

Namun ia mampu membuat penampilan menakjubkan dengan selangkah demi selangkah melaju ke posisi lima besar. Vettel tak percaya dan menduga bantuan angin membuatnya melaju kencang hingga menembus posisi lima besar.

“Jelas saya keluar dari posisi, tapi jujut saya terkejut (dengan hasil akhir). Saya pikir itu harus dilakukan dengan angin yang cukup kuat yang kami miliki,” ungkap Vettel sebagaimana dibeirtakan Motorsport pada Kamis (28/6/2018).

“Itu banyak membantu karena kami mendapatkan banyak, yang jelas membuat menarik cukup kuat. Jika angin berada di posisi sebaliknya, saya pikir itu akan lebih sulit,” pungkas pembalap berpaspor Jerman itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)