Home > Olahraga > Balap > Alex Rins Nilai MotoGP Belanda 2018 Punya Arti Penting

Alex Rins Nilai MotoGP Belanda 2018 Punya Arti Penting

Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menganggap balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018), memilki arti penting bagi dirinya. Hal itu dikarenakan pengalamannya di Sirkuit Assen pada musim lalu.

Alex Rins Optimistis Raih Hasil Positif di MotoGP Argentina 2018

Alex Rins

Sebagaimana diketahui, Rins memiliki pengalaman tidak begitu menyenangkan pada MotoGP 2017 karena mengalami cedera lengan akibat terjatuh. Rins melakukan comeback ke lintasan saat melakoni MotoGP Belanda 2017, sehingga pembalap asal Spanyol itu merasa miliki ikatan tersendiri dengan Sirkuit Assen.

“Assen selalu menjadi tempat khusus bagi saya, terutama dari tahun lalu ketika saya melakukan comeback ke MotoGP setelah cedera lengan. Saya suka treknya karena memiliki tikungan cepat dan sangat teknis,” ungkap Rins sebagaimana diberitakan Suzuki Racing pada Kamis (28/6/2018).

Selain senang karena akan kembali membalap di Sirkuit Assen, Rins pun memiliki tuntutan untuk mendapatkan hasil positif. Hal itu dikarenakan balapan seri sebelumnya di Sirkuit Catalunya, Rins gagal mendapatkan poin.

Pembalap asal Spanyol itu harus kembali ke garasi Suzuki lebih cepat karena mesin GSX-RR memiliki masalah. Rins tidak mau mengambil risiko dan lebih memiliih kehilangan poin di MotoGP Catalunya 2018.

Sementara itu, rekan setim Rins, Andrea Iannone meraih hasil yang sedikit lebih baik dengan finis pada posisi kesepuluh. Kendati mampu menyentuh garis finis, Iannone pun tidak mencapai kecepatan maksimal dari GSX-RR sehingga tidak dapat bersaing dengan jajaran pembalap terdepan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Morbidelli Tegaskan Kantongi Modal Apik untuk Mengaspal di Jerez

Morbidelli Tegaskan Kantongi Modal Apik untuk Mengaspal di Jerez

Selangor – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berhasil meraih hasil manis di MotoGP ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135