Gosselies – Penampilan pembalap Tim Marc VDS, Thomas Luthi, yang tak kunjung memuaskan di ajang MotoGP membuat dirinya dirumorkan bakal balik kembali ke Moto2. Tetapi, Luthi membantah keras rumor tersebut.

Luthi Bantah Rumor Bakal Kembali ke Moto2

Luthi mengaku tak memikirkan perpindahan tersebut saat ini. Sebab, dirinya tengah fokus memberikan penampilan terbaik di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menyelamatkan kariernya di ajang MotoGP.

Pasalnya, Luthi mengaku ingin memiliki karier yang panjang dan apik di ajang MotoGP. Karena itu, untuk merealisasikan impiannya, pembalap asal Swiss itu perlu meraih hasil yang apik demi membuktikan diri layak berada di ajang tersebut.

“Prioritas saya adalah tetap di MotoGP. Itu tujuan saya. Saya baru memulai karier saya di ajang MotoGP. Saya harus bisa mempertahankannya. Saya akan melakukannya di sini. Saya yakin akan hal itu. Tetapi, saya harus mendapatkan waktu dan istirahat,” ujar Luthi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (29/6/2018).

Penampilan yang apik memang tak kunjung mampu diberikan Luthi di ajang MotoGP. Alhasil, pembalap berusia 31 tahun itu belum bisa mendapatkan satu pun poin selama mengarungi seri perdana MotoGP 2018 beberapa bulan lalu.

Tentu saja, kondisi ini mengancam karier Luthi di ajang MotoGP. Marc VDS pun dipastikan bakal berpikir panjang untuk menyodorkan kontrak baru kepada rekan setim Franco Morbidelli itu. Karena itu, Luthi pun dirumorkan bakal kembali ke ajang Moto2. (Tita Yanuantari – harianindo.com)