Home > Olahraga > Balap > MotoGP Selalu Nantikan Rider Pendatang Baru

MotoGP Selalu Nantikan Rider Pendatang Baru

Assen – Di setiap musimnya, gelaran kompetisi MotoGP selalu kehadiran para pembalap pendatang baru (rookie). Hal tersebut nyatanya disambut gembira oleh pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, yang menyebut kalau kehadiran para rookie itu membuat kompetisi MotoGP menjadi semakin menarik.

MotoGP Selalu Nantikan Rider Pendatang Baru

Miller menjelaskan kalau kehadiran para pendatang baru membawa angin segar bagi MotoGP. Menurutnya, sudah menjadi hal yang biasa jika sebuah balapan dipimpin oleh para rider kawakan, semisal Jorge Lorenzo atau Dani Pedrosa. Akan tetapi, ia menilai kalau balapan akan menarik jika ada pembalap pendatang baru yang tampil gemilang.

“Sebagaimana yang telah kami lihat, para pembalap yang lebih muda datang selalu membawa darah baru ke dalam kejuaraan dan membuat balapan menjadi benar-benar menarik. Jika Anda dilewati oleh Lorenzo atau Pedrosa yang telah berada di MotoGP untuk waktu yang lama, itu masih kalah agresif ketimbang Anda dilewati oleh seseorang yang baru keluar dari Moto2,” ucap Miller sebagaimana diberitakan Motorsport pada Jumat (29/6/2018).

Untuk gelaran MotoGP 2018 sendiri, terdapat beberapa pendatang baru yang dinilai Miller memiliki kualitas bagus. Ada pun para pembalap pendatang baru itu adalah Franco Morbidelli dan Thomas Luthi dari Marc VDS, Hafizh Syahrin dari Yamaha Tech3, serta Takaaki Nakagami milik LCR Honda.

“Saya berbicara dengan Cal (Crutchlow) mengenai Franco, dan Cal pernah memulai start dengan mereka (para rookie) di Le Mans ketika dia berada di posisi grid yang sedikit ke belakang dan dia mengatakan bahwa di beberapa lap pertama ia tak bisa mengendalikannya (kalah saing). Ini bagus,” lanjut Miller. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Berjanji Bakal Berikan Performa Gemilang Bersama Repsol Honda

Lorenzo Berjanji Bakal Berikan Performa Gemilang Bersama Repsol Honda

Bologna – Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, bakal memperkuat tim baru pada musim depan, yakni ...