Home > Ragam Berita > Nasional > Pertemuan Jokowi-Mahathir Mohamad Diselingi Tawa

Pertemuan Jokowi-Mahathir Mohamad Diselingi Tawa

Jakarta – Dalam kunjungan pertamanya ke luar negeri setelah dilantik pada Mei 2018, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad langsung mengunjungi Indonesia.

Pertemuan Jokowi-Mahathir Mohamad Diselingi Tawa

Kunjungan resmi diterima dengan upacara kenegaraan di Istana Bogor pada Jumat 29 Juni 2018. Jelang siang, kedua pemimpin negara itu memberikan keterangan pers bersama-sama.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengingatkan kembali momentum kebersamaannya dengan Mahathir pada 2015. Saat itu, Jokowi melakukan lawatan ke negeri jiran.

“Saya ingat betul tahun 2015 saat saya berkunjung ke Malaysia ke Kuala Lumpur diajak oleh Bapak Tun Mahathir untuk test drive mobil Proton disetiri sendiri oleh Bapak Tun Mahathir,” kata Presiden Jokowi disambut tawa termasuk oleh Mahathir di Gedung Utama Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/6/2018).

Suasana semakin riuh, kala Presiden Jokowi menyebutkan berapa kecepatan mobil yang ditumpangi dan dikendarai sendiri oleh Mahathir. “Dengan kecepatan 180 Km per jam,” tegas Jokowi.

Mahathir yang ada di sebelahnya terlihat semakin tergelak bahkan terbahak. Tepuk tangan juga terdengar ramai yang membuat keakraban kedua pemimpin negara bertetangga ini semakin terasa.

Baca juga: Ridwan Kamil Angkat Bicara Terkait Guru yang Dipecat karena Coblos Nomor 1
Meski melaju dengan kecepatan 180 Km per jam, Jokowi mengaku merasa tenang dan tidak takut disopiri PM yang sudah berusia lanjut tersebut.

“Saya tidak khawatir karena driver-nya adalah Bapak Tun Mahathir. Kalau semisal driver-nya bukan Beliau saya kira saya takut,” kata Jokowi yang bikin Mahathir masih tersenyum. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Tegaskan Bakal Lanjutkan Program Gubernur Sebelumnya

Ridwan Kamil Tegaskan Bakal Lanjutkan Program Gubernur Sebelumnya

Bandung – Ridwan Kamil melakukan serah terima jabatan dengan Penjabat Gubernur Jawa Barat Muhammad Iriawan ...