Home > Ragam Berita > Nasional > Koalisi Ummat Madani Klaim Didukung PA 212 Untuk Capreskan Amien Rais

Koalisi Ummat Madani Klaim Didukung PA 212 Untuk Capreskan Amien Rais

Jakarta – Deklarasi dukungan untuk Amein Rais maju sebagai capres pada 2019 disebut-sebut telah diketahui Persaudaraan Alumni (PA) 212. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Ketua Koalisi Ummat Madani Syarwan Hamid. Bahkan, Syarwan menyebut bahwa PA 212 juga mendoakan koalisi itu.

Koalisi Ummat Madani Klaim Didukung PA 212 Untuk Capreskan Amien Rais

“Kegiatan ini sudah diketahui PA 212. Ketuanya sendiri juga sudah tahu dan mendoakan semoga koalisi ini berhasil. Itu maknanya mereka sudah tahu,” kata Syarwan seusai deklarasi di Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018).

Syarwan sendiri adalah seorang anggota dari Dewan Pembina PA 212. Disamping Syarwan, anggota Dewan Pembina lainnya yang ikut mendeklarasikan dukungan untuk Amien adalah Eggy Sudjana. Eggy menyebut deklarasi tersebut tak mengatasnamakan PA 212. Oleh sebab itu, mereka tak membutuhkan restu dari PA 212.

“Kami soal restu atau tidak, itu bukan budaya kami. Kami ini demokrasi, tapi mereka tahu kami melakukan. Mudah-mudahan tidak terjadi konflik atau apa. Yang jelas, kami tidak mengatasnamakan 212,” kata Eggy.

Eggy juga mengatakan Koalisi Ummat Madani ini tidak akan jadi poros ketiga. Dia menyatakan koalisi ini bukan berniat untuk memecah-belah.

“Jadi jangan ditafsir kita poros ketiga, kami tetap ingin ada koalisi umat ini. Kita namakan Koalisi Ummat Madani, artinya tidak ingin ada pecah-belah,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kasus Suap Meikarta, KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap 16 Orang

Terkait Kasus Suap Meikarta, KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap 16 Orang

Jakarta – Penyidikan kasus suap proyek Meikarta terus digenjot oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135