Home > Ragam Berita > Nasional > Rabiatul Adawiyah Menunggu Janji Ridwan Kamil Yang Akan Carikan Pekerjaan Untuknya

Rabiatul Adawiyah Menunggu Janji Ridwan Kamil Yang Akan Carikan Pekerjaan Untuknya

Jakarta – Setelah diberhentikan karena beda pilihan dengan arahan pihak sekolah dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018 kemarin, Rabiatul Adawiyah memutuskan tak ingin mengajar kembali di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Maza Kota Bekasi. Pihak sekolah telah meminta maaf kepada Rabia dan masalah tersebut dianggap telah selesai.

Rabiatul Adawiyah Menunggu Janji Ridwan Kamil Yang Akan Carikan Pekerjaan Untuknya

Meskipun pihak sekolah telah meminta maaf, namun Rabia tak ingin kembali mengajar ke sekolah tersebut. Kini, dirinya menunggu janji calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akan mencarikan pekerjaan baru untuknya.

“Saya tunggu informasi dari Bapak saja. Bidangnya saya belum tahu. Pokoknya saya tunggu kabarnya dari Bapak saja,” kata Rabia usai bertemu Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (1/7/2018).

Kasus pemberhentian Rabia tersebut memang menjadi viral dan perbincangan hangat di media sosial beberapa hari silam. Informasi tersebut diunggah oleh salah seorang pemilik akun bernama Andriyanto Putra Valora yang merupakan suami dari Rabia.

Dalam unggahannya, Andriyanto menyertakan keterangan mengenai seorang guru yang diberhentikan dengan tidak hormat, atau hanya lewat grup WhatsApp, karena memilih pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Andriyanto juga mengunggah screenshoot percakapan WhatsApp guru tersebut dengan pihak sekolah.

Dalam postingan tersebut, terdapat percakapan yang memperlihatkan bahwa sang guru tidak mau mengikuti arahan pihak sekolah untuk memilih salah satu pasangan calon wali kota-calon wakil wali kota Bekasi.

Ia juga menolak arahan dari sekolah untuk memilih pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat tertentu. Rabia mengaku sudah lama mengidolakan Ridwan Kamil. Bahkan Rabia sempat memasang fotonya bersama dengan Ridwan Kamil di akun WhatsApp.

“Alasannya (memilih Ridwan Kamil) memang sudah ngefans, itu pilihan dari hati saya. Saya mengidolakan karena prestasinya di Bandung,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Tegaskan Bakal Lanjutkan Program Gubernur Sebelumnya

Ridwan Kamil Tegaskan Bakal Lanjutkan Program Gubernur Sebelumnya

Bandung – Ridwan Kamil melakukan serah terima jabatan dengan Penjabat Gubernur Jawa Barat Muhammad Iriawan ...