Home > Ragam Berita > Nasional > Eggy Sudjana Minta Prabowo Ikhlas Jadi Cawapres Amien Rais

Eggy Sudjana Minta Prabowo Ikhlas Jadi Cawapres Amien Rais

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diharap mau mengalah agar politikus senior Amien Rais dapat maju sebagai Calon Presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Permintaan tersebut datang dari Dewan Penasihat Alumni 212 Eggy Sudjana. Eggy berharap agar Prabowo ikhlas untuk mau menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) untuk Amien Rais.

Eggy Sudjana Minta Prabowo Ikhlas Jadi Cawapres Amien Rais

Eggy Sudjana dan Amien Rais beserta seluruh pendukungnya

“Saya kira Pak Prabowo bisa ikhlas menjadi wakilnya. Itu lebih bagus. Atau sebaliknya lah kira-kira,” kata Eggy usai mendeklarasikan Amien menjadi capres dari Koalisi Ummat Madani (KUM) di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (30/06/2018).

Lebih lanjut Eggy menjelaskan alasan dibalik dukungannya untuk Amien Rais adalah dikarenakan Amien lebih merepresantasikan umat Islam dibanding calon lainnya. Meski begitu, Eggy juga mengaku bahwa para calon kandidat yang lainnya juga memiliki kemampuan yang menonjol dalam bidangnya masing-masing.

Baca juga : KPU Larang Mantan Napi Korupsi Nyaleg, Politikus Gerindra Protes

Eggy berharap lewat deklarasi ini semua tokoh politik dan ulama yang berada pada barisan oposisi dapat bersatu dan tidak mengedepankan perbedaan yang kecil. Bahkan Eggy menilai bahwa sebenarnya saat ini semua tokoh politik dan ulama yang berada pada barisan oposisi harus memperkuat esensi makna persamaan menghadapi musuh bangsa yang seharusnya sama-sama dihadapi.

“Kekalahan pada Pilpres 2019 adalah kekalahan kami bersama, sebaliknya kemenangan kita pada Pilpres 2019 adalah kemenangan kami bersama,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135