Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Hormati Keputusan Moeldoko Mundur dari Partai Hanura

Wiranto Hormati Keputusan Moeldoko Mundur dari Partai Hanura

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menghormati sikap Wakil Ketua Dewan Kehormatan Moeldoko yang berniat mundur dari Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura. Ketua Dewan Pembina Hanura ini mengatakan keputusan Moeldoko untuk mundur adalah hak dia.

Wiranto Hormati Keputusan Moeldoko Mundur dari Partai Hanura

Wiranto

“Orang mundur dari berbagai kegiatan politik itu biasa aja. Sekarang pindah ke partai politik lain aja enggak ada masalah,” kata Wiranto di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta, Selasa, (3/7/2018).

Sebelumnya, Moeldoko mengumumkan rencananya mundur dari Hanura. Ia beralasan ingin fokus bekerja sebagai Kepala Kantor Staf Presiden. “Saya sudah menyiapkan diri mengundurkan diri dari Hanura. Saya akan fokus pada pekerjaan dahulu,” katanya sembari tertawa saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung Bina Graha, Jalan Veteran III, Jakarta.

Baca juga: Rudiantara Beberkan Alasan Pemblokiran Tik Tok

Moeldoko bercerita di Hanura ia tidak pernah terlibat dalam urusan partai. Sebab, posisi dia sebagai dewan pembina tidak terlalu berpengaruh dalam operasional partai.

Mantan Panglima TNI ini mengaku tidak bisa fokus bekerja sebagai Kepala Kantor Staf Presiden jika masih bergabung dengan Hanura. “Untuk itu saya mempertimbangkan mengundurkan diri karena tugas di sini semakin tinggi frekuensinya,” kata dia. Wiranto meminta mundurnya Moeldoko dari Hanura tidak perlu diributkan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dalam Rapat Pleno KPU Jabar, Pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Unggul Perolehan Suara

Dalam Rapat Pleno KPU Jabar, Pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Unggul Perolehan Suara

Jakarta – Rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa ...