Home > Teknologi > Games > Indonesia Kembali Menggelar Turnamen Mobile Legends Dengan Hadiah Rp 1,4 Miliar

Indonesia Kembali Menggelar Turnamen Mobile Legends Dengan Hadiah Rp 1,4 Miliar

Jakarta – Indonesia kembali menjadi tuan rumah turnamen “Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup (MSC)” di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut rencana, turnamen akan dilaksanakan pada 27 – 29 Juli 2018.

Indonesia Kembali Menggelar Turnamen Mobile Legends Dengan Hadiah Rp 1,4 Miliar

Menurut Direktur Operasional Mobile Legends Caya Yan, Indonesia dipilih kembali karena respon yang sangat luar biasa dari para gamer di Indonesia dan juga menjadi potensi market e-sport yang sangat besar.

“Kami sangat senang Indonesia menjadi tuan rumah. Respons yang bagus tahun lalu dan Indonesia memiliki potensi pasar e-sport yang besar, dan biggest number gamers di sini. Saya pikir ini menjadi faktor penentu tuan rumah,” kata Caya Yan dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Untuk MSC 2018 ini akan diikuti oleh perwakilan gamer terbaik dari tujuh negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, dan Vietnam.

Para peserta dipilih berdasarkan prestasinya di Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL), dan tim yang diundang langsung oleh pihak panitia.

Secara keseluruhan ada 10 tim yang akan berkompetisi di MSC 2018. Pengundian untuk menentukan posisi grup akan dilakukan pada 26 Juli 2018.

Berikut tim e-sport Mobile Legends yang berlaga di MSC 2018:

1. Juara MPL Indonesia: Aerowolf Roxy
2. Juara MPL Filipina: Aether Main
3. Juara MPL Malaysia-Singapura: Bigegron SG
4. Juara MPL Thailand: IDONOTSLEEP
5. Undangan langsung dari MPL Indonesia: EVOS Esports
6. Undangan langsung dari MPL Indonesia: RRQ.O2
7. Undangan langsung dari MPL Malaysia-Singapura: Air Asia Saiyan
8. Undangan langsung dari MPL Filipina: Digital Devils

Sedangkan tim dari Vietnam dan Myanmar akan melewati babak kualifikasi untuk menentukan satu perwakilannya di babak Grand Final.

Jalannya pertandingan akan ditayangkan secara langsung melalui akun Facebook resmi Mobile Legends dengan komentator menggunakan tiga bahasa (Indonesia, Thailand, dan Inggris).

Bagi para pecinta Mobile Legends juga dapat menyaksikan secara langsung di lokasi tanpa dipungut biaya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Langkah PUBG untuk Atasi Cheat

Inilah Langkah PUBG untuk Atasi Cheat

Jakarta – PUBG Corp berada dalam masalah dalam menghadapi ‘Cheat’. Kabarnya, perusahaan telah melarang lebih ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135