Home > Ragam Berita > Nasional > JK Tolak Tawaran Demokrat Untuk Duet Dengan AHY

JK Tolak Tawaran Demokrat Untuk Duet Dengan AHY

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan telah menolak tawaran Partai Demokrat untuk maju di Pilpres 2019 berpasangan dengan Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

JK Tolak Tawaran Demokrat Untuk Duet Dengan AHY

“Dia (Kalla) sudah tolak, dia (Kalla) enggak mau, sudah kasih tahu ke Demokrat, dia (Kalla) tidak bisa lagi. Pak JK sudah kasih tahu langsung,” ungkap Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi, di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Sofjan menjelaskan, JK akan tetap pada keputusannya yakni akan lebih banyak meluangkan waktunya bersama keluarga setelah tidak lagi menjadi wakil presiden.

Selain itu menurut Sofjan, JK akan membantu Jokowi menghadapi Pilpres 2019 nanti.

“Ia (Kalla) mau pensiun, pasti bantu pak Jokowi, jadi apapun (wacana) dia tidak peduli,” jelas Sofjan.

Sebelumnya, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Demokrat Imelda Sari menjelaskan bahwa polling di internal partai mengungkapkan, 90 persen kader menginginkan dibentuknya koalisi alternatif, di luar koalisi Jokowi dan Prabowo.

“Salah satu nama yang kami anggap kapabel, baik secara elektabilitas dan pengalaman salah satunya kepemimpinan Pak JK yang pernah bersama sama Pak SBY juga,” ujar Imelda, Senin (2/7/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135