Jakarta – Ketua Presidium Alumni (PA) 212 Eggi Sudjana baru-baru ini bersikeras untuk memberikan dukungannya kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sebagai Calon Presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Gerindra Tak Kaget Eggi Sudjana Ngotot Capreskan Amien Rais

Amien Rais dan Eggi Sudjana beserta para pendukungnya

Bahkan Eggi juga meminta kepada Ketua Umum Prabowo Subianto agar ikhlas menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) yang akan mendampingi Amien Rais pada pilpres mendatang. Alasan Eggi untuk mendukung Amien Rais adalah Amien Rais dinilai lebih dapat mewakili aspirasi suara para umat Islam di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro mengaku tak kaget dengan pernyataan yang dilontarkan Eggi. Nizar mengatakan bahwa sebagai salah satu kader PAN, sah-sah saja menjagokan Amien yang juga pendiri partai berlambang matahari itu.

“Sudah wajar jika kader PAN mendukung tokoh PAN juga. Bagi kami sebagai kader Gerindra tentu akan berlaku sama, yaitu akan mendukung ketua umum kami Bapak Prabowo Subianto menjadi calon presiden,” ucap Nizar saat ditemui di Jakarta, Minggu (01/07/2018).

Baca juga : Keakraban JK dan Amien Rais Terlihat di Halalbihalal Muhammadiyah

Selain itu, Nizar juga menegaskan bahwa partainya juga sudah membulatkan tekad untuk mendukung Prabowo sebagai capres pada pilpres mendatang. Keputusan tersebut juga sudah didapat berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra.

Atas dasar itu, Nizar menegaskan bahwa Gerindra tak mau partai lain mengutak-atik keputusan itu. Meski demikian, Gerindra siap berkoalisi dengan PAN untuk Pilpres 2019. Syaratnya, PAN mau mengusung Prabowo sebagai capres.

“Kami menghormati bila Eggi mendukung Amien Rais menjadi capres, tapi jangan mengutak-atik keputusan partai kami. Bagi kami pencalonan Pak Prabowo sebagai capres adalah harga mati,” kata legislator Gerindra asal Madura itu.
(Muspri-harianindo.com)