Home > Olahraga > Balap > Performa Motor Membaik, Vinales Optimistis Dalam Perburuan Juara MotoGP 2018

Performa Motor Membaik, Vinales Optimistis Dalam Perburuan Juara MotoGP 2018

Assen – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan oleh YZR-M1 di MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, Minggu 1 Juli 2018. Berkat hal itu, Vinales mampu menyegel posisi ketiga pada balapan di sirkuit kebanggan Belanda itu.

Performa Motor Membaik, Vinales Optimistis Dalam Perburuan Juara MotoGP 2018

Vinales

Dengan performa seperti di MotoGP Belanda, maka Vinales yakin masih memiliki peluang untuk memperebutkan gelar juara musim ini. Vinales mampu tampil memukau pada balapan di SIrkuit Assen, Minggu 1 Juli 2018. Bagaimana tidak, Vinales mampu memimpin balapan selama beberapa putaran padahal dirinya memulai dari posisi keenam.

Bahkan, saat berusaha mempertahankan posisinya itu Vinales sempat terlibat pertarungan sengit dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Akibat pertarungan yang cukup sulit itu, kedua motor pembalap tersebut pun saling bersenggolan dan membuat mereka ke pinggir lintasan.

Kedua pembalap itu hampir terjatuh dan kehilangan kesempatan meraih poin dari balapan MotoGP Belanda 2018. Akan tetapi, beruntung bagi Vinales dan Marquez karena mereka masih mampu kembali mengaspal.

Kendati tidak memenangkan balapan di Sirkuit Assen, Vinales senang dengan kecepatan yang ditunjukkan kuda besinya. Menurut Vinales, dengan beberapa perbaikan pada jeda musim, maka dirinya dapat bersaing demi gelar hingga akhir musim.

“Saya senang, kami memulihkan kepercayaan diri di akhir pekan ini, tertutama performa yang sangat baik di balapan. Yang pasti saya merasa nyaman dengan keadaan tangki penuh dan lebih baik pada putaran terakhir, karena kami telah menyiapkan motor dari lap pertama. Saya berharap di musim panas, Yamaha dapat membawa sesuatu yang besar dan kami dapat memiliki kesempatan untuk memperjuangkan gelar,” tukas Vinales sebagaimana diberitakan Motorsport pada Rabu (4/7/2018). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dovizioso Akui Sulit Geser Posisi Marquez

Dovizioso Akui Sulit Geser Posisi Marquez

Assen – Kemenangan yang diperoleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Sirkuit Assen, Belanda dalam ...