Jakarta – Rencananya sekitar 5.000 massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi demo di depan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat (6/7/2018) besok.

5.000 Massa PA 212 Akan Demo Besok Menuntut Mendagri Dicopot

Aksi unjuk rasa ini bertujuan menuntut agar Mendagri Tjahjo Kumolo dicopot dari jabatannya menyusul penunjukan Komjen M. Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

Terkait rencana aksi unjuk rasa ini, Polda Metro Jaya mengaku telah menerima pemberitahuan dan telah melakukan rencana pengamanan.

“Polda Metro Jaya sudah menerima pemberitahuan berkaitan dengan unjuk rasa, besok. Kemudian kita buat perencanaan pengamanan dan di dalam pemberitaan itu ada 5.000 orang akan datang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Kamis (5/7/2018).

“Dari kepolisian ada 6.500 personel kita turunkan, jadi kita akan amankan kegiatan ini agar masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Kegiatan penyampaian pendapat juga bisa dilaksanakan,” imbuh Argo.

Menurut rencana, massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal dan Lapangan Monas.

“Titik kumpulnya ada di Masjid Istiqlal dan di Monas,” ujar Argo.

Terkait hal ini, polisi nantinya akan melakukan rekayasa lalu lintas yang sifatnya sementara sehingga masyarakat dapat menghindari jalan-jalan yang akan digunakan aksi unjuk rasa.

“Ya tentunya masyarakat silahkan beraktivitas seperti biasa ya, nanti ikuti petunjuk petugas di lapangan,” kata Argo.
(samsul arifin – harianindo.com)