Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengakui telah membuat langkah yang tepat di MotoGP Belanda 2018. Alhasil, torehan yang manis dapat diraih Vinales saat mentas di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).

Vinales Telah Lakukan Persiapan untuk MotoGP Belanda 2018

Berkat mengambil langkah yang tepat, Vinales merasa langkahnya bisa cepat dan stabil sepanjang balapan. Dengan kondisi ini, pembalap asal Spanyol itu pun mengaku seperti tengah berada di pacuan kuda bukan di atas sirkuit. Sebab, lajunya bisa begitu cepat dan terus membalap pembalap-pembalap di depannya.

Karena itu, Vinales pun merasa sangat puas menyaksikan penampilannya di seti kedelapan MotoGP 2018 itu. Kini, rekan setim Valentino Rossi itu pun berharap bisa menuai hasil yang apik di seri kesembilan MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB.

“Sirkuit Assen seperti pacuan kuda. Saya fokus untuk maju secepat mungkin karena ritme saya sangat bagus. Kami benar-benar berada di jalur yang benar,” ujar Vinales sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (5/7/2018).

“Bagaimana kami bekerja di Assen, semuanya terlihat benar. Kami bekerja sangat keras untuk balapan dan bukan hanya untuk putaran yang cepat. Saya lebih kuat dalam perlombaan daripada di kualifikasi. Biasanya, Sabtu selalu lebih baik daripada Minggu. Tetapi, di sini, justru sebaliknya. Jadi, kami harus melanjutkan sekarang dan meningkatkan langkah demi langkah,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)