Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Akui Ajakan Koalisi dari Gerindra Dinilai Menarik

Demokrat Akui Ajakan Koalisi dari Gerindra Dinilai Menarik

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menilai, ajakan Partai Gerindra untuk berkoalisi di Pemilihan Presiden 2019 hal yang menarik. Kedua partai bakal mengusung Prabowo Subianto-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres dan cawapres.

Demokrat Akui Ajakan Koalisi dari Gerindra Dinilai Menarik

Partai Demokrat

“Kita belum menyetujui, tapi kita merespons positif. Saya kira ajakan itu cukup menarik sekali karena untuk (kebaikan) bangsa,” kata Syarief ditemui di Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Sebelumya, nama AHY muncul sebagai calon pendamping Joko Widodo. Syarief mengatakan, baik kubu Prabowo maupun kubu Jokowi memiliki peluang. Namun, dia bilang, merapat ke kubu Prabowo akan lebih mudah dilakukan. Pasalnya, hingga kini koalisi pendukung Prabowo belum terbentuk.

Sementara itu, sudah ada lima partai yang mendukung Jokowi. Jika ingin bergabung dengan pendukung Jokowi, Demokrat harus berkoalisi dengan lima partai lain dan menyusun visi misi bersama.

“Berkoalisi dengan Pak Jokowi handicap-nya cukup tinggi di sana karena kita harus berkoalisi dengan partai di sana. Kalau tidak ada adaptasi bagus maka koalisinya sulit terlaksana,” beber dia.

Baca juga: Bupati Rita Tidak Lagi Mempunyai Hak Politik

Meski demikian, Demokrat belum mengambil keputusan. Rencananya, akan dilakukan pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Prabowo dalam waktu dekat.

“Tapi (koalisi Jokowi atau Prabowo) keduanya juga menarik, kita lihat apa keputusan Demokrat dua tiga hari ke depan,” sambung Syarief. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Jaksa Tolak Permohonan Justice Collabolator Zumi Zola

Inilah Alasan Jaksa Tolak Permohonan Justice Collabolator Zumi Zola

Jakarta – Tim Jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak permohonan Justice Collaborator ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135