Home > Ragam Berita > Nasional > KPU Jatim Tetapkan Khofifah – Emil Dardak Pemenang Pilkada Jatim

KPU Jatim Tetapkan Khofifah – Emil Dardak Pemenang Pilkada Jatim

Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pilkada Jatim 2018 dan telah menetapkannya hasilnya pada Sabtu (7/7/2018).

KPU Jatim Tetapkan Khofifah – Emil Dardak Pemenang Pilkada Jatim

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jatim, pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak memenangkan Pilkada Jatim dengan perolehan suara 10.465.218 atau sebesar 53,55 persen. Sedangkan pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno memperoleh 9.076.014 suara atau 46,45 persen.

Khofifah – Emil Dardak yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Nasdem, PAN, Partai Hanura, Partai Golkar, dan PPP, unggul di 27 wilayah, yakni di Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Ponorogo, Lamongan, Lumajang, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Kota Kediri, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Probolinggo, dan Kota Surabaya.

Sedangkan Gus Ipul – Puti Guntur yang diusung PDIP, Gerindra, PKB dan PKS, unggul di 11 wilayah yakni di Kabupaten Bangkalan, Blitar, Kediri, Madiun, Situbondo, Pasuruan, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Blitar, Kota Madiun, dan Kota Pasuruan.

“Dengan perolehan yang sudah ada, maka hasil rekapitulasi ini dinyatakan sah,” kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito, sebelum menutup rapat pleno rekapitulasi di Convention Hall Grand City, Surabaya, Sabtu (7/7/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bendera Berkalimat Tauhid Dibakar, Ridwan Kamil : "Bangsa Kita Harus Lebih Beradab"

Bendera Berkalimat Tauhid Dibakar, Ridwan Kamil : “Bangsa Kita Harus Lebih Beradab”

Bandung – Indisiden pembakaran bendera berkalimat tauhid yang diduga sebagai bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135