Jakarta – Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria meyakini bahwa wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) masih menjadi salah satu basis suara untuk mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto dalam menghadapi pertarungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Gerindra Tak Persoalkan Keputusan TGB Dukung Jokowi

Riza Patria

Pernyataan tersebut diungkapkan guna menanggapi pendeklarasian dukungan Gubernur NTB Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi presiden hingga dua periode. Menurut Riza Gerindra tidak akan kehilangan dukungan suara untuk Prabowo di NTB sejak Pilpres 2014 silam.

“Gerindra masih nomor satu di sana. Suara Pak Prabowo lebih tinggi dari Pak Jokowi,” kata Riza di gedung DPR, Jakarta, Kamis (05/07/2018).

Lebih lanjut Riza menjelaskan bahwa dirinya akan tetap menghormati siapapun yang mendeklarasikan dukungannya untuk para calon dalam pilpres mendatang, baik itu dukungan untuk Prabowo, Jokowi, maupun para calon yang lainnya. Menurutnya, Indonesia tengah membangun demokrasi bangsa agar lebih baik.

Baca juga : Baitul Muslimin Indonesia Sambut Baik Dukungan TGB Untuk Jokowi

Riza mengatakan bahwa ia sangat yakin keputusan TGB mendukung Jokowi tak serta-merta diikuti masyarakat NTB. Sebab, masyarakat memahami dan mengerti kondisi sekarang ini yang serbasulit.

“Pilpres itu yang dipilih bukan parpol, bukan tokoh daerah, tapi tokoh nasional, yaitu capresnya sendiri,” jelasnya.

Atas dasar itu, Riza meyakini bahwa keputusan politik TGB tidak akan menggerus suara Prabowo. Alasannya, masyarakat NTB tetap lebih sreg mendukung mantan Danjen Kopassus itu.

“Ya di NTB kami memang menang ya. Sekalipun sekarang gubernur NTB memberikan dukungan pada Jokowi, kami juga punya hitungan-hitungan bahwa kami meyakikni NTB tetap jadi basis kami,” pungkas Riza.
(Muspri-www.harianindo.com)