Jakarta – Pada Minggu, (8/7/2018) dini hari, timnas Rusia gagal melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah ditumbangkan oleh timnas Kroasia dengan skor 4-3 (2-2) di perempat final di Olimpiyskiy Stadion.

Meski Gagal Di Piala Dunia, Presiden Putin Beri Ucapan Selamat Untuk Timnas Rusia

Meski mereka gagal dalam ajang bergengsi dunia tersebut, namun sang pelatih, Stanislav Cherchesov mengklaim menerima ucapan selamat dari Presiden Vladimir Putin. Presiden Rusia tersebut mengaku merasa kagum dengan performa gemilang yang ditunjukkan oleh timnas Rusia.

“Perdana Menteri kami (Dmitry Medvedev) mendatangi kamar ganti pemain dan Putin sudah menghubungi saya,” kata Cherchesov seperti dilansir Goal.

“Dia (Putin) mengucapkan selamat atas permainan bagus yang sudah diperagakan tim kami. Dia mengatakan, apa yang kami tunjukkan sangat hebat,” lanjutnya.

“Saya memberitakan dia (Putin) bahwa kami kecewa karena kalah. Tapi dia berkata, kami harus membuka mata dan menatap ke depan,” jelas Cherchesov.

Diketahui, laga kedua timnas memang berlangsung dengan sengit. Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga 120 menit pertandingan. Rusia akhirnya dipastikan tersingkir usai kalah adu penalti 3-4.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)