Home > Ragam Berita > Nasional > Emil Dardak Belum Sehati Dengan Khofifah Terkait Dukungan Untuk Jokowi ?

Emil Dardak Belum Sehati Dengan Khofifah Terkait Dukungan Untuk Jokowi ?

Bogor – Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak telah memenangkan suara dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Khofifah lantas menyatakan bahwa dirinya siap untuk menjadi bagian dari tim pemenangan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Emil Dardak Belum Sehati Dengan Khofifah Terkait Dukungan Untuk Jokowi ?

Emil Dardak dan Joko Widodo

Menanggapi hal itu, Emil Dardak selaku calon Wakil Gubernur Jatim 2018 ini mengaku masih akan melakukan konsultasi lebih dulu dengan Calon Gubernur Jatim Khofifah terkait dukungan terhadap Jokowi. Dia tak mau langsung mendeklarasikan diri terkait dukungan tersebut.

“Tentunya saya sebagai wakil Bu Khofifah perlu konsultasi dengan Ibu,” kata Emil saat ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (05/07/2018).

Meski begitu, Emil mengaku dirinya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pada masa pemerintahan Jokowi. Banyak kemajuan pembangunan Indonesia yang juga terlihat di masa pemerintahan Jokowi. Salah satunya adalah adanya pembentukan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Baca juga : Usai Dukung Jokowi, Novel Bamukmin Sentil Urusan TGB Dengan KPK

“Saya tegaskan bahwa kami sangat mengapresiasi apa yang diperjuangkan Pak Presiden, poros maritim, bandara Mataraman, kemudian ada penyederhanaan PP, inovasi daerah penyederhanaan surat pertanggungjawaban keuangan agar tidak membebani ASN. Kami sangat menghargai,” jelasnya.

Emil menambahkan bahwa sikap yang diambil oleh Khofifah yang menyatakan dukungan terhadap Jokowi tidak akan menjadi masalah bagi partai koalisi pengusung di Jatim.

“Saya tidak melihat apa yang dilakukan Bu Khofifah akan jadi masalah besar untuk koalisi kami,” pungkasnya.
(MUspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airlangga Lakukan Pertemuan dengan SBY, Apa Saja yang Dibahas ?

Airlangga Lakukan Pertemuan dengan SBY, Apa Saja yang Dibahas ?

Jakarta – Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di ...