Moscow – Brasil memang sudah pulang dari pagelaran Piala Dunia 2018 kali ini lebih awal. Banyak kritikan tajam yang diarahkan kepada para punggawa Timnas Brasil, namun ternyata Tite memiliki penilaian tersendiri atas kerja keras anak asuhnya terlebih lagi Neymar.

Brasil Memang Gagal, Tapi Tite Tetap Puji Kehebatan Neymar

Neymar memang menarik perhatian banyak pihak melalui berbagai pro dan kontranya di turnamen akbar kali ini. Banyak yang memuji permainan cantiknya, namun juga tak sedikit yang mencemooh kelakuannya di lapangan yang seringkali merugikan tim lawan karena aktingnya.

Seperti yang telah diketahui, Neymar nyaris gagal tak berpartisipasi di Piala Dunia setelah dirinya harus menepi sejak bulan Februari lalu. Syukur buat timnas Brasil, pria berumur 26 tahun tersebut bisa sembuh beberapa saat sebelum Selecao bertolak ke Rusia.

Karena baru sembuh dari cedera, Brasil pun mencoba untuk tidak bertumpu sepenuhnya kepada Neymar. Tetapi malah sebaliknya, ia kerap kali menjadi sosok di balik kemenangan Brasil dengan catatan dua gol dan satu assist.

Penilaian tersebut keluar langsung dari mulut Tite, dimana dirinya menilai permainan Neymar sudah lebih baik dari yang ia harapkan saat bertolak ke Rusia beberapa waktu lalu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)