Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar beberapa waktu yang lalu menyebut bahwa dirinya telah mendapat restu dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk maju sebagai pendamping Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Menampik Beri Dukungan, Ketum PBNU Mengaku Hanya Sebatas Mendoakan Cak Imin

Said Aqil Siradj dan Muhaimin Iskandar

Mendengar hal itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj angkat bicara. Pria yang akrab disapa Kiai Said itu mengatakan bahwa bukan bermaksud memberikan restu dan dukungan khusus kepada Muhaimin Iskandar. Kiai Said mengatakan bahwa dirinya hanya memberikan doa atas ikhtiar yang tengah diupayakan oleh pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Baca juga : Said Aqil Berharap Anies Tak Tergoda Maju di Pilpres 2019

“Jadi sebenarnya bukan dukung. Kami hanya sebatas merestui dan mendoakan saja,” ujar Saiq Aqil dalam halalbihalal Muslimat NU di Kalibata, Jakarta, Minggu (08/07/2018).

Sekali lagi Kiai Said menegaskan bahwa ia hanya memberikan doa dan dukungan sewajarnya atas ikhtiar yang sedang dilakukan oleh Cak Imin. Selain itu, PBNU sendiri masih belum mengambil keputusan apapun soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Jadi itu hanya mendoakan berhasil saja,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)