Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Tjahjo Puji TGB Sebagai Ulama Yang Berpikiran Jernih

Menteri Tjahjo Puji TGB Sebagai Ulama Yang Berpikiran Jernih

Jakarta – Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dalam memberikan dukungan untuk Joko Widodo agar kembali menjadi Presiden RI selama dua periode menuai beragam komentar publik. Banyak pihak yang menjadi kontra atas keputusan yang sudah dibuat oleh TGB, namun tak sedikit pihak yang pro atas hal itu.

Menteri Tjahjo Puji TGB Sebagai Ulama Yang Berpikiran Jernih

Tjahjo Kumolo

Salah satunya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Tjahjo mengaku keputusan yang sudah dibuat oleh TGB merupakan hal yang wajar dan sesuai dengan keyakinan masing-masing pribadi. Bahkan Tjahjo memberikan pujian untuk TGB dan melihat TGB sebagai sosok ulama yang berpikir jernih dan intelektual.

“Saya kira Beliau (TGB) orang intelektual, ulama, Beliau sangat paham sekali mengenai syariat-syariat agama dan Beliau juga orang yang berpikir jernih,” kata Tjahjo di Kantor Kemendagri Jakarta Pusat, Senin (09/07/2018).

Baca juga : Dukung Jokowi, TGB Tak Diundang Lagi di Rapat Demokrat ?

Lebih lanjut Tjahjo menjelaskan bahwa TGB telah menilai kinerja Jokowi dengan pikiran yang jernih. Tjahjo mengatakan TGB telah merasakan hasil positif dari kepemimpinan Jokowi selama ini, misalnya dampak kebijakan pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan sosial yang berdampak terhadap pemerintah daerah dan masyarakat NTB.

“Sebagai gubernur Beliau merasakan betul dampak kebijakan pembangunan Pak Jokowi, infrastruktur, ekonomi, dan sosial, dampak buat pemerintah daerah dan masyarakat NTB itu cukup bagus. Kan boleh gubernur mengapresiasi presidennya. Gubernur tangan kanannya presiden, yang melantik presiden,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135