Home > Ragam Berita > Nasional > Hanafi Rais Menyebut Anies Banyak Disukai Jadi Capres

Hanafi Rais Menyebut Anies Banyak Disukai Jadi Capres

Jakarta – Wacana pencalonan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semakin terdengar gaungnya. Tak sedikit masyarakat yang berharap agar Anies maju bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, baik itu sebagai Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden.

Hanafi Rais Menyebut Anies Banyak Disukai Jadi Capres

Anies Baswedan dan Hanafi Rais

Hal itu juga diakui oleh Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais. Hanafi melihat banyak pihak yang menyukai sosok Anies Baswedan sebagai pemimpin Indonesia kelak.

“Secara informal dengan kader dan teman-teman di daerah selama reses kemarin di luar kader PAN memang Pak Anies punya kesukaan yang paling tinggi sebagai capres atau cawapres,” kata Hanafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (09/07/2018).

Baca juga : Anies Tanggapi Kritik DPRD Terkait Pertanggungjawaban APBD DKI

Putra Amien Rais ini mengakui bahwa pihaknya merasa tidak masalah jika Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini diusung sebagai capres menggantikan posisi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Meski begitu, Hanafi menegaskan bahwa PAN tetap akan menyerahkan semuanya pada alur politik sebelum pendaftan capres-cawapres resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) 4 Agustus mendatang.

“Tapi kan ini perlu kita tuangkan dalam bentuk keputusan resmi. Tapi biarlah proses politik resmi ini berlanjut berjalan saya kira nanti juga pada saatnya akhir bulan atau awal Agustus kita pasti akan memutuskan,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Waketum MUI Dukung Ustad Yang Berani Dakwah di Klub Malam

Waketum MUI Dukung Ustad Yang Berani Dakwah di Klub Malam

Jakarta – Mengenai viralnya dakwah di klub malam yang dilakukan Gus Miftah belakangan ini, Wakil ...