Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua DPP PKS : Kami Utamakan Kadernya Lolos sebagai Pendamping Prabowo

Ketua DPP PKS : Kami Utamakan Kadernya Lolos sebagai Pendamping Prabowo

Jakarta – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera menyatakan, PKS mengutamakan kadernya lolos menjadi calon wakil presiden pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ketimbang mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Ketua DPP PKS : Kami Utamakan Kadernya Lolos sebagai Pendamping Prabowo

Mardani Ali Sera

Hal itu disampaikan Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018). Ia menanggapi munculnya wacana pengusungan Anies sebagai capres di internal PKS.

“Iya, setuju,” jawab Mardani singkat saat ditanya apakah PKS lebih mengutamakan meloloskan kadernya menjadi cawapres ketimbang mengusung Anies sebagai capres.

Mardani mengatakan, nama Anies sejatinya masuk dalam penjaringan capres atau cawapres PKS dari luar partai, namun tidak diumumkan.

Menurut Mardani, Majelis Syuro PKS lebih memilih mengumumkan sembilan kadernya untuk diusung sebagai capres atau cawapres sehingga hal itu yang lebih diutamakan.

Apalagi, sembilan nama tersebut diputuskan dalam Majelis Syuro yang merupakan institusi penentu kebijakan tertinggi di PKS. “Ternyata ada yang bukan kader tetapi tidak diumumkan memang. Di situ ada nama Prabowo bahkan ada nama Ustaz Abdul Somad, Mas Anies Baswedan. Tetapi memang tak dibahas di Majelis Syuro karena yang diumumkan yang kader,” kata Mardani.

“(Anies) belum dibahas. Yang dibahas sembilan kader,” tuturnya.

Baca juga: Fifi Lety : Ahok Putuskan Tidak Ambil Pembebasan Bersyarat

Adapun sembilan kader PKS itu adalah Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Video Puluhan Pelajar Berseragam Pramuka Teriakkan 2019GantiPresiden

Viral, Video Puluhan Pelajar Berseragam Pramuka Teriakkan 2019GantiPresiden

Jakarta – Kali ini beredar viral sebuah video yang memperlihatkan rombongan siswa berseragam pramuka yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135