Home > Olahraga > Balap > Rossi Dikabarkan Ingin Kembali Menangkan Balapan MotoGP

Rossi Dikabarkan Ingin Kembali Menangkan Balapan MotoGP

Lesmo – Gagalnya pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memenangi balapan di Sirkuit Assen, Belanda, dalam gelaran MotoGP 2018, membuat pembalap asal Italia itu merasakan kerinduan yang tiada tara. Maklum saja, pasalnya sudah satu tahun lebih sejak terakhir kali Rossi menempati podium pertama dalam balapan.

Rossi Dikabarkan Ingin Kembali Menangkan Balapan MotoGP

Valentino Rossi

Kemenangan terakhir Rossi di ajang MotoGP terjadi pada 25 Juni 2017 kala dirinya mentas di MotoGP Belanda 2017. Kemenangan tersebut juga sekaligus menjadi kemenangan terakhir bagi tim Movistar Yamaha. Karena sejak saat itu hingga saat ini, baik Rossi maupun rekan setimnya, Maverick Vinales, tidak pernah memenangi balapan lagi.

Harapan terbesar Rossi sebenarnya pada gelaran MotoGP Belanda 2018. Hal itu dikarenakan motor balap Yamaha, YZR-M1 sangat ideal untuk melakoni balapan di Sirkuit Assen. Selain itu, Rossi juga memegang rekor sebagai pembalap yang paling sering memenangi balapan di Assen, yakni delapan kali. Namun, harus disayangkan karena pada balapan tahun ini sang Italiano hanya mampu finis kelima di Assen.

Dalam gelaran MotoGP 2018 ini, Rossi sebenarnya menempati posisi kedua di klasemen sementara. Sedangkan Vinales berada satu strip di bawahnya. Meski begitu, Rossi nyatanya merasa ada sesuatu yang hilang darinya. Ia merasa bahwa dirinya terakhir kali memenangkan balapan adalah bertahun-tahun lalu.

“Harus dikatakan bahwa saya dan Maverick telah mendapatkan cukup banyak poin (tahun ini), dengan beberapa podium, dan dia (Vinales) juga berhasil mendapatkan tempat kedua di Assen. Tapi, rasanya seperti seumur hidup lalu sejak kami memenangkan balapan,” ungkap Rossi sebagaimana diberitakan Autosport pada Rabu (11/7/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Ungkapkan Pandangannya Tentang Lorenzo

Dovizioso Ungkapkan Pandangannya Tentang Lorenzo

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengungkapkan pendapatnya tentang rekan setimnya yakni Jorge ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135