Home > Olahraga > Bola > Timnas Spanyol Resmi Tunjuk Luis Enrique sebagai Pelatih

Timnas Spanyol Resmi Tunjuk Luis Enrique sebagai Pelatih

Madrid – Luis Enrique ditunjuk Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF), menjadi pelatih tim nasional yang baru dengan ikatan kontrak dua tahun. Ini diungkapkan Presiden Federasi Luis Rubiales pada konferensi pers yang berlangsung pada Rabu (11/7/2018) malam atau Selasa dinihari WIB.

Timnas Spanyol Resmi Tunjuk Luis Enrique sebagai Pelatih

Luis Enrique

“Keputusan ini mutlak. Saya menyukai komitmennya dan ia telah menolak tawaran-tawaran dengan bayaran yang lebih baik untuk melatih Spanyol. Ia adalah pelatih yang memenuhi semua persyaratan yang diminta federasi,” kata Rubiales.

Mantan gelandang Sporting Gijon, Real Madrid, dan Barcelona, Luis Enrique memenangi dua gelar Liga Spanyol, satu Liga Champions, dan tiga Piala Raja sebagai pelatih Barca sejak 2014 sampai 2017.

Ia juga pernah melatih tim cadangan Celta Vigo dan Barca dan menghabiskan setahun terakhir untuk beristirahat sejak meninggalkan Nou Camp pada Juni 2017.

Luis Enrique menggantikan pelatih sementara Fernando Hierro, yang mengarsiteki tim pada Piala Dunia tahun ini setelah Julen Lopetegui dipecat sehari sebelum turnamen akbar dimulai karena tingkah lakunya terkait negosiasinya untuk melatih Real Madrid.

Hierro mengatakan pada Minggu, ia meninggalkan perannya sebagai direktur teknik dengan federasi, menyusul perjalanan mengecewakan Spanyol yang membuat sang juara 2010 tersingkir pada 16 besar Piala Dunia akibat kalah adu penalti dari Rusia.

Pada Senin pagi, federasi mengumumkan bahwa Jose Molina menggantikan Hierro sebagai direktur teknik.

Rubiales juga mengatakan sebelum penunjukan Luis Enrique bahwa para pemain Spanyol tidak diberitahu siapa yang akan menjadi pelatih baru. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benarkah Juventus Bakal Pinang Kembali Paul Pogba ?

Benarkah Juventus Bakal Pinang Kembali Paul Pogba ?

Turin – Juara Liga Italia, Juventus nampaknya belum akan berhenti berbelanja besar di musim panas ...