Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Ingin Berduet Dengan AHY, Gerindra Berikan Klarifikasi

Prabowo Ingin Berduet Dengan AHY, Gerindra Berikan Klarifikasi

Jakarta – Wacana terjadinya duet antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghebohkan publik. Wacana tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

Prabowo Ingin Berduet Dengan AHY, Gerindra Berikan Klarifikasi

Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono

Syarief mengatakan bahwa Prabowo berniat untuk melakukan koalisi dengan Partai Demokrat untuk bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Bahkan Syarief mengungkapkan jika Prabowo hendak meminang AHY untuk dijadikan sebagai bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo mendatang.

Mendengar hal itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan tanggapannya. Menurutnya pernyataan yang diungkapkan oleh Syarief Hasan saat dalam pertemuan yang terjadi di Kertanegara pekan lalu tersebut sama seperti yang didengar Ahmad Muzani saat mendampingi Prabowo.

“Saya kan mendampingi (Prabowo), rasanya pemahaman saya utuhlah. Pembicaraan itu kami dengar,” kata Muzani saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (09/07/2018).

Baca juga : PSI Anggap Pengetahuan Prabowo Soal Utang Negara Sangat Dangkal

Lebih lanjut Muzani menjelaskan bahwa pada dasarnya mantan Danjen Kopassus TNI AD itu tidak masalah untuk berdampingan dengan siapa pun. Bahkan juga termasuk dengan putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama partai koalisi yang akan mengusung bisa menyetujui.

Muzani mengatakan jika memang wacana tersebut hendak direalisasi, maka pihaknya juga harus meminta pendapat dari parpol koalisi yang lainnya seperti PAN dan PKS.

“Kalau PKS PAN tentu saja para ulama, para kiai, habib, yang selama ini terus memberikan support pada Pak Prabowo menyetujui, maka buat Pak Prabowo tidak masalah. Itu yang disampaikan Pak Prabowo pada Syarif Hasan, dan Pak Prabowo berharap komunikasinya bisa berlanjut,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pilpres 2019, Yusuf Mansur Memilih Berada di Tengah

Pilpres 2019, Yusuf Mansur Memilih Berada di Tengah

Jakarra – Saifullah Yusuf, hingga pakar ekonomi Faisal Basri terlihat hadir di peresmian gerakan tagar ...