Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Pertimbangkan Anies, Chairul Tanjung, dan AHY Sebagai Cawapres

Prabowo Pertimbangkan Anies, Chairul Tanjung, dan AHY Sebagai Cawapres

Jakarta – Hingga saat ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto belum memilih nama cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

Prabowo Pertimbangkan Anies, Chairul Tanjung, dan AHY Sebagai Cawapres

Namum demikian, Prabowo mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang akan dipertimbangkan menjadi cawapres. Di antaranya yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan pengusaha Chairul Tanjung (CT).

“Iya, tapi masih ada beberapa nama lagi, nanti saya akan terbuka,” ungkap Prabowo di kediamannya, di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).

Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut nama CT sebagai kandidat potensial untuk menjadi cawapres Prabowo.

Nama AHY muncul setelah Prabowo bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan yang menawarkan dukungan dengan syarat cawapres Prabowo berasal dari kadernya.

Sedangkan nama Anies dimunculkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berkoalisi dengan Gerindra. Namum demikian, PKS justru ingin mengusung Anies sebagai calon presiden berpasangan dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Yakin Jokowi Bakal Kalah di 2019

Adik Prabowo Yakin Jokowi Bakal Kalah di 2019

Jakarta – Hashim Djojohadikusumo kali ini berikan pembelaan bahwa survei elektabilitas antara Prabowo-Sandi dan Jokowi-KH ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135