Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Yakin Cawapres Jokowi Bisa Diterima Oleh Koalisi Pendukung

PDIP Yakin Cawapres Jokowi Bisa Diterima Oleh Koalisi Pendukung

Jakarta – Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDIP kali ini ungkapkan keyakinannya terkait koalisi pendukung Joko Widodo atau Jokowi yang hingga saat ini masih tetap solid, meski ketua umumnya tidak diambil sebagai calon wakil presiden (cawapres).

PDIP Yakin Cawapres Jokowi Bisa Diterima Oleh Koalisi Pendukung

Hal itu bukanya tanpa dasar karena Hasto menilai berdasarkan pengalaman Pilpres 2014 ketika Jusuf Kalla terpilih sebagai pendamping Jokowi.

Saat ditemui di Kantor DPP PDI-P kemarin, Hasto berujar bahwa “Waktu mencalonkan Pak JK muncul begitu banyak calon. Calon yang dipersandingkan dengan Bapak Jokowi waktu itu akhirnya semua rela dengan keputusan Pak Jokowi dan Pak JK sebagai capres-cawapres,”

“Itulah yang jadi bekal optimisme bahwa mereka yang sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi ini akan selalu bersama-sama untuk kepentingan bangsa dan negara,” lanjut dia.

Sebelumnya, sinyal koalisi Jokowi bakal terpecah ditunjukkan oleh Partai Golkar. Wasekjen Golkar Sarmuji mengatakan bakal mengambil langkah antisipasi apabila ketua umumnya Airlangga Hartarto tidak ditunjuk sebagai cawapres.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PSI Tuding Prabowo Sempat Berusaha Mempolitisir Kasus Ratna Sarumpaet

PSI Tuding Prabowo Sempat Berusaha Mempolitisir Kasus Ratna Sarumpaet

Jakarta – Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman mengaku merasa yakin dengan dukungannya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135